Selasa, 12 November 2013

Berfikir positif dan mengesampingkan ego dalam kehidupan sehari-hari

Penting : kata-kata dalam tulisan ini ada yang kasar dan banyak kalimat yang menggurui, kalo lahi ga pengen banyak mikir dilarang keras baca tulisan ini karena penulis takut akan terjadi hal-hal yg tidak diinginkan seperti pusing, puyeng, mual-mual, batuk disertai flu, serangan jantung, impotenai, gangguan kehamilan dan janin. Eh ^_^||
Saat bertanya, kita pasti sudah 'seharusnya' siap dengan jawaban terburuk sekalipun, kecuali lu itu guru yg nanya ke murid,lu bisa marah kalo murid lu ngejawab asal2an.
Kalo gue sih ditanya ama org lain.gue bakalan jawab singkat sesuai apa yg terjadi.apalagi pertanyaan yg berandai2, bakalan gue jawab tentang kemungkinan terburuk yg akan terlintas di pikiran gue.
Jadi lebih baik ga usah nanyain suatu hal yg ga kepengen kita denger jawaban terburuknya.
Contoh : uda tau pacarnya selingkuh, masih ditanyain "kamu selingkuh ga?. Apa maksudnya? Mau dikasih alasan kenapa pacarnya selingkuh? Mau pacarnya jujur dan ngaku? Atau malah ingin merasa lega saat sang pacar 'bohong' bilang ga selingkuh?
Kadang juga kita ngeliat kondisi orang lain terus membandingkan ke diri kita. Tp kebanyakan dengan ego.
Contoh, temen kita sakit. Trus dengan ego-nya kita mikir "ah,gue juga pernah sakit,marah lebih parah dri dia tp gue ga manja kyk gitu"
tapi coba kalo kita membandingkan tanpa ego. kita bisa berfikir kyk gini "kasihan banget ya dia sakit, syukurnya gue sekarang sehat,ga sakit kyk dia. Semoga dia bisa cepet sembuh deh "
Lebih bagus kan?
selain bikin kita lebih bersyukur dgn keadaan kita sekarang, kita juga akan punya rasa simpati yg besar dalam memandang hal lain.
Juga buat yang kadang mikir hidupnya ga berarti,
hey bung, bukan hidup yg membuatmu tak berarti, tapi kamulha yang membuat hidupmu tak memiliki arti.
Lu mungkin belum meemukan 'seseorang' yg isa ngebuat hidup lu berarti.kebanyakan orang emang nunggu hal seperti itu. Seperti adanya pria/gadis impian yg bisa jadi motivasi untuk membuat hidup jadi lebih berarti.
Tapi pernah ga terfikir, daripada menunggu someone special, kenapa ngga gue aja yg jadi special?
dengan sukses dan membahagiakan keluarga, jodoh yang benar2 sempurna untuk hidup kita pasti akan lebih mudah didapat ketimbang hidup dengan 'biasa aja' lalu saat uda punya gandengan bsru deh mati2an ngeraih sukses demi si doi dan kehidupan lebih layak-yg untuk bisa bareng si doi.
Berfikir positif bahwa orang yg tepat akan datang di waktu yg tepat pula.
Lu mau pasangan yang baik? Perbaiki dulu lha diri lu. Biar cocok gitu. Bukankah sudah takdir dari Allah dalam Al-Qur'an bahwa perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik,begitu pula sebaliknya ∩__∩
Trus biasa juga nih, gue baru dapet pertanyaan seputar ini.
Pernah ga kalian para pembaca merasa dimanfaatkan oleh orang lain?
misalnya temen lu yg mau berteman cuma untk bisa nyontek? Untk bisa nebeng jajan gratis dikantin?
Emang ngeselin pastinya.
Tapi balik lagi, coba deh kita ga usah mikir pake ego.
Kita mikirin dari hal positifnya.
Saat ditanya "eh, lu ngerasa ga kalo sahabat/pacar lu tuh cuma manfaatin lu doang?".
dengan ego kita akan mengeluarkan sumpah serapah dan akhirnya bakalan badmood terus2an..
Oke, kesampingkan tuh ego, berfikir lebih positif dan jawab "oh ya? Bagus donk kalu gue dimanfaatin ama dia, berarti hidup gue ini bermanfaat untk orang lain, bener kan kalo pasti ada alasan kenapa seorang manusia diciptakan oleh Tuhan di bumi-Nya ini".
Itu bisa menambah rasa syukur kita dan kita pun terhindar dr rasa benci trhadap orang yang 'dianggap' uda manfaatin kita. Selama manfaatin itu ga bikin kita rugi. Why not?
Kalo uda ngerasa ada kerugian, yaudha..mundur perlahan aja dr pergaulan seperti itu.
Semua orang berhak bahagia, tapi bahagia diatas penderitaan orang lain itu adalah hal yang sangat salah.
Sekian dulu orat-oret ima yg lagi berusaha ngilangin kegalauan malam ini,,
Yuk belajar hidup dengan berfikir positif dan terus berkarya agar kita semakin bermanfaat untuk orang lain ㄟ(≧◇≦)ㄏ




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang Mau Copas Jangan Lupa Sertakan Link Blog Ini Sebagai Sumbernya Ya.............